KEUTAMAAN HAJI


  1. Haji balasannya Surga, " Ibadah umrah ke umrah lainnya akan menghapuskan dosa diantara keduanya. sedangkan haji yang mabrur tidak ada ganjaran selain Surga." (shahih Bukhari)
  2. Haji merupakan amal yang utama: " Rasulullah SAW ditanya tentang amalan yang paling utama. Maka ujarnya, "yaitu berimanlah kepada Allah dan Rasu-Nya. "lalu ditanya lagi, "kemudian apa? Ujarnya, "kemudian, berjihad di jalan Allah, "kemudian di tanya lagi, "setelah itu apa?" katanya "setelah itu Haji yang mabrur (HR Bukhari)
  3. Haji merupakan jihad bagi orang yang lemah dan wanita: dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah telah bersabda "jihad orang lanjut usia, anakkecil, dan perempuan adalah haji dan umrah (HR Nasai)
  4. Orang yang berhaji merupakan tamu tamu Allah Ta'ala: Dari Abu Hurairah Rasulullah SAW telah bersabda, " Orang orang yang mengerjakan haji dan orang orang yang mengerjakan umrah merupakan duta duta Allah. Maka, jika mereka memohon kepada-Nya, pastilah dikabulkan-Nya dan jika mereka meminta ampun pastilah diampuni-Nya." (HR Ibnu Majah)
  5. Orang yang berhaji akan kembali seperti pada hari dilahirkan oleh ibunya (habis segala dosa yang lalu), Dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Rasulullah telah bersabda, "Barang siapa yang mengerjakan Haji, sedang dia tidak beromong kotor dan tidak maksiat, dia akan kembali seperti pada hari dilahirkan oleh ibunya." (HR Bukhari )

0 komentar: